Selasa, 03 Juli 2012

Titik Awal

    "Pergilah, jelajahilah dunia, lihatlah dan carilah kebenaran dan rahasia-rahasia hidup; niscaya jalan apa pun yang kaupilih akan mengantarkanmu menuju titik awal. Sumber kebenaran dan rahasia hidup akan kau temukan di titik nol perjalananmu perjalanan panjangmu tidak akan mengatarkanmu ke ujung jalan, justru akan membawamu kembali ke titik permulaan.
      Pergilah untuk kembali, mengembaralah untuk menemukan jalan pulang. Sejauh apapun kakimu melangkah, engkau pasti akan kembali ke titik awal."

  -Paulo Coelho 'The Alchemist' -


    Kata-kata di atas tidak sulit untuk ku pahami, aku tahu dimana perjalanan dan titik awalku. Mudah untuk menemukan sebagian kecil contohnya dalam kehidupan kita. Misalnya saja saat menempuh ujian kelas enam esde; kita sudah berada pada puncak kelas dari sekolah dasar, kita pun telah berhasil menyelesaikan ujian dan lulus dengan hasil yang memuaskan. Namun itu semua bukanlah akhir dari perjuangan dan perjalanan, sebaliknya itu merupakan titik awal kita yang melanjutkan ke sekolah menengah pertama.Yaa! enam esde merupakan akhir dari sekolah dasar, tetapi kita menuju kelas tujuh yang merupakan awal dari esempe. Esema pun begitu, dan seterusnya. Dan, di titik nol inilah aku temukan sesuatu yang sangat berharga.Sesuatu yang membuatku semakin kuat dan semakin bersabar.
   Setelah lulus esempe ini( Juni 2012) dan membayangkan tentang sekolah baruku (SMA). Pikiran terbang melayang ke masa-masa awal aku masuk esempe. Semua berubah derastis, awalnya aku merasa hancur dan menyesal. Setelah beberapa waktu berjalan barulah semuanya mampu membuatku merasa nyaman, masa penyesuain tidaklah terlalu mengenakkan bagiku. Kini, masa-masa itu terulang, dan aku berharap; awal aku menginjakkan kaki ke sekolah baru adalah awal yang berkesan dan menyenagkan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar