Sabtu, 28 Juli 2012

Like This!

Minggu ini agendanya perkenalan para murid baru #angkatan 2015 SMAVEN. Setiap bertemu pelajaran baru diawali dengan perkenalan diri and blablabla...nama, asal sekolah dan tidak ketinggalan pula 'apa alasan Anda besekolah di SMA ini?' hm...
. semula aku bingung jarus menjawab apa? Sekolah ini bukan tujuan utamaku. Banyak alasan yang dikemukakan teman-teman lain seperti; sekolah dekat rumah, bagus, lemparan*sadis amad --"* sekolah lain, atau jawaban yang paling pasrah lainnya "NEMnya pas disini!"
mungkin jawaban lemparan sekolah lain sangat pas untukku. Kalau jawaban 'sekolah dekat rumah' nampaknya itu terlalu naif, 15km bukan jarak yang dekat bagiku*mungkin byk yg lbh jauh*. Yang aku   biasanya jarak tempuh sekolah tidak lebih dari sepuluh menit O.o
Disaat teman-teman yang lain mendapatkan sekolah apa yang mereka mau. Aku masih berkutat dalam pikiran 'apa hikmah besekolah di sini?' , 'inikah yang aku mau'
sementara hikmah yang daptku ambil; masih bisa menemani Mama walau sekolah jauh, masih bisa bulan puasa di rumah sendiri. Bisakah sekolah ini mengantarkanku menggapai impian melampaui teman di sekolah2 favorit lainnya? Usia sekolah yang terbilang masih muda diantara sekolah2 favorit lain mungkin jadi faktor dalam hal pengalaman. Tapi, ini adalah jalan yang Tuhan pilihkan untukku *Alhamdu..lillah*
hikmah yang sesungguhnya masih jadi misteri. Sebelunnya aku telah memunajatkan; "Tuhan berikanlah hambamu ini sekolah yang terbaik!" tidak masuk ke sekolah TeRpapan paling atas di Jogja, bukan berarti Tuhan tidak mendengarkan doaku. Justru inilah jalan terbaik yang Tuhan berikan untukku :)
tidak ada kekecewaan sekolah disni,setelah aku resmi menjadi keluarga smaven. Ternyata, isinya tidak kalah dari esema2 fav lainnya. Mungkin hanya belum terlau ter explore oleh usia sekoalh yang masih belia.  aku selalu teringat pada ucapan kakak kelas:

"Mungkin kami bukan bintang yang bersinar paling terang. Tapi, kami adalah bintang yang sinar terangnya ABADI!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar