Selasa, 17 September 2019

Gagal? Haha.. Chill




Dulu atau kemarin hal ini sempat jadi momok yang membuat langkahku terhenti. Yaitu pertanyaan-pertanyaan yang menghantui
  “Kok gw gagal terus sih ?!!”
“ Gak bisa apa gw berhasil?”
“Sampe kapan gw harus terus mencoba?”
“Au ah males.. ntar juga gagal lagi”
Tetapi kadang ada aja yang bisa bikin gw semangat lagi, terus buat nyoba lagi. Tapi apakah sekarang gw bisa chill karena gw udah berhasil? Hahahhaha… oh tentu.. tentu semua mimpi-mimpi itu belom ada yang kecapai hehe.. J sekarang lebih kaya :
“Hayuk coba lagee..”
“Oh Hi Gagal! Kita ketemu lagi! Yaudah yuk kalo gagal lagi mari kita selami tantangan ini bareng-bareng, cari kenapa gagal J
Saking seringnya gagal, sampe udah ga berasa lagi tuh sedih-sedihnya ..ya walau mesti ada sedihnya dikit sama kecewa. Tapi setelah itu kaya oalah yawes.. wkwkkwk recovery nya cepet.
Terus berkali-kali nyoba sampe penasaran apa yang bikin gagal, akhirnya malah bisa comparing diri sendiri dan malah jadi lebih tahu kalo udah banyak improvement yang dilakukan.. dan jadi tersadar yang bikin gagal disbanding yang lain tuh gimana..
“Wah pantes aja gw gagal.. dulu gw gblk bgt ternyata lol “
Para filsuf Stoa bilang, ya ini namanya kehidupan gak ada yang tahu pastinya gimana. Karena hidup gak ada yang pasti. Saat lo pikir bentar lagi berhasil eehh ternyata semesta kasih plot twist buat gagalin rencana lo, pun sebaliknya saat lo pikir udah ga ada jalan tiba-tiba ada aja tangan Tuhan bekerja. Hmm ini mengingat obrolan sama temen tentang believers vs non-believers  tapi kayanya next tulisan aja kali ya. So.. stay tune! Initinya yang mau gw sampein adalah masalah dan kegagalan adalam teman setia kehidupan, mereka hadir memang sebagai ancaman tapi jika kita udah tahu cara buat ngadepinnya justru mereka bisa jadi sumber kekuatan.. bingung gak tuu.. gak kan ya haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar